Kendari Raih Anugrah Prahita Ekapraya Tingkat Pratama

Kendari – Kota Kendari berhasil meraih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan Kementerian Perlindungan Anak dan Perempuan Republik Indonesia bersama Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Kendari, yang diterima langsung oleh Wali kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, turut disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari Sulkarnain, di ruang Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Selasa.

Anugrah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

“Penerimaan Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya ini sebagai salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di kota Kendari,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain.

Wali Kota juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya sekaligus mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kota kendari yang telah bekerja keras sehingga bisa mencapai penghargaan tersebut, karena capaian tersebut merupakan tahap awal, dan masih ada level selanjutnya.

“Ini adalah hal yang sangat membahagiakan bagi kita semua, bahwa kerja keras serta upaya dan kesungguhan kita akhirnya membuahkan hasil, namun saya menegaskan kembali, jangan sampai kita berorientasi bahwa tujuan kita hanya untuk mencapai penghargaan,” katanya.

Menurut dia, dengan penghargaan ini, menunjukkan bahwa apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan sudah berada dalam arah yang baik dan benar.

“Sehingga upaya kita dalam mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi sudah bisa nampak progresnya. Untuk itu, jangan berhenti sampai disini, sebab masih banyak tugas yang menanti kita,” pungkasnya. (Ant)